Olimpiade Pecinta Qur'an (OPQ) 2016


Foto ini adalah kenangan 1 tahun yang lalu saat saya datang di acara ODOJ Untuk Negeri (OUN) yang sukses terselenggara di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Sedangkan untuk tahun ini, agenda besar ODOJ yaitu Olimpiade Pecinta Qur'an (OPQ) yang insya Allah akan dilaksanakan tanggal 5-13 November mendatang.

Tidak sabar rasanya ingin segera datang di acara puncak OPQ, yaitu Tilawah Akbar, yang insya Allah akan menghadirkan 5 Syaikh dari 5 benua dan dihadiri oleh beberapa tokoh nasional. Tak lupa panitia mentargetkan 75.000 orang untuk bisa hadir dan melakukan tilawah bersama di Candrabhaga Stadium, Bekasi.

Masya Allah...
Kebayang kan betapa seru dan merindingnya kita yang nanti akan hadir di sana.

Semoga sedikit syiar Al-Qur'an yang dilakukan oleh komunitas One Day One Juz ini dapat memberikan energi positif dan semangat bagi bangsa Indonesia ini untuk semakin mencintai dan memuliakan Al-Qur'an. Aamiin.

Sehingga tidak ada lagi kasus penistaan terhadap Al-Qur'an, yang ada adalah kasus penghormatan kepada Al-Qur'an. Insya Allah.

Oh iya, jika kita termasuk Muslim yang menghormati Al-Qur'an, maka cara paling mudah adalah dengan istiqomah membacanya. Bukan membiarkannya terpajang rapi di sudut mushola rumah kita.

Sudah baca Al-Qur'an kan hari ini?

Komentar