Instalasi Microsoft Math 2007

Baiklah, karena permintaan salah satu dosen yang meminta dibuatkan "JUKLAKNIS" alias petunjuk pelaksanaan teknis tentang penggunaan Microsoft Math, hehe...ditambah permintaan teman2 yang meminta softfile software ini, maka akhirnya dibuatlah sebuah postingan yang berjudul "Instalasi Microsoft Math 2007".

Tanpa banyak basa-basi, langsung saja ya Saya beri gambaran tentang Microsoft Math yang diambil dari salah satu sumber terpercaya:
Microsoft Math adalah program edukasi, dibuat untuk sistem operasi Microsoft Windows, yang membantu pengguna untuk menyelesaikan permasalahan matematika and sains. Dibangun dan diprakarsai oleh Microsoft, Microsoft Math secara pokok ditargetkan untuk pelajar sebagai alat bantu belajar.
Add-on yang menawarkan fitur dari Microsoft Math tersedia untuk Microsoft Word 2007. Add-on ini juga diprakarsai oleh Microsoft dan tersedia gratis untuk pengguna Microsoft Word yang berhasil memvalidasi Microsoft Word mereka melalui Genuine Microsoft Program.

Microsoft Math memiliki fitur yang didesain untuk membantu dalam menyelesaikan permasalahan matematika, sains, dan sejenisnya, sebaik mungkin untuk mendidik pengguna. Fitur aplikasi ini adalah sebagai graphing calculator dan unit converter. Aplikasi ini juga memiliki triangle solver, dan equation solver yang menyediakan penyelesaian langkah demi langkah untuk setiap permasalahan, fitur yang sangat berguna bagi pelajar untuk belajar memecahkan masalah matematika.
Versi standalone dari Microsoft Math 3.0 juga telah memiliki support untuk Ink Handwriting, memperbolehkan pengguna untuk menulis permasalahan / persamaan pada Handwriting Pad menggunakan mouse untuk kemudian dikenali / di-scan oleh Microsoft Math.

Oke Saya kira cukup untuk "ta'aruf"nya ya...^^

Namun ada satu hambatan nih yang biasanya sering dikeluhkan setelah download software ini, yaitu KAGAK BISA DIJALANKAN. Wah...percuma dong udah capek-capek download tapi ga bisa dibuka. Nah, sebelumnya mari kita lihat prasyarat yang harus dipenuhi sebelum Anda bisa menjalankan software ini:

1. Prossesor Anda minimal harus Pentium 600 MHz atau yang setara, bisa dilihat dengan mengklik kanan pada My Computer, lalu pilih properties. Lihat pada bagian Computer. Jadi jangan harap kalo mau menjalankan software ini di mesin ketik (sebelum Pentium 1), hehe...

2. Operating System (OS) atau sistem operasi Anda minimal Windows XP SP2 atau lebih (dilarang nawar ya!!). Ini nih yang umumnya menjadi penghambat untuk menjalankan Microsoft Math di komputer Anda. Bisa Anda cek OS Anda lewat mengklik kanan pada My Computer lalu pilih properties. Lihat pada bagian System. Maaf ya bagi Anda yang suka penggemar barang-barang jadul seperti Windows 95, Windows 98, dan lain-lain...^^

3. RAM Anda minimal harus 256 MB, sangat disarankan lebih. Tapi kalo ini sih, mungkin pengaruhnya ke lemot atau tidaknya saat software ini dijalankan.

4. VGA minimal harus bisa menopang resolusi 640x480, kalo ini insya Allah beres lah...

5. Dan yang terakhir adalah Anda harus mempunyai software Microsoft .NET Framework 2.0, ini nih yang sering menjadi penghambat kenapa Ms. Math tidak bisa dijalankan, karena software ini ibarat mimi dan mintuno yang kudu selalu bersama-sama dengan Ms. Math dimanapun dan kapanpun, hihi...
Itulah prasyarat yang harus Anda penuhi agar Ms. Math bisa dijalankan di komputer Anda. Jika ke-5 prasyarat tersebut sudah dipenuhi tapi ternyata masih belum bisa dijalankan ya mohon maaf, berarti Anda kurang beruntung, hehe... Tapi insya Allah pasti bisa koq, tenang...

Oiya untuk petunjuk pemakaiannya bisa dilihat sendiri, sudah ada koq di dalam link yang nanti Saya kasih. Silahkan segera diunduh software-software yang Anda perlukan, selamat mencoba dan semoga berhasil...^^

Link download:
Microsoft Math 2007

Komentar