Setengah

"Kalau aktif jangan setengah-setengah, kalau setengah-setengah mending ga usah aktif. "

Dapat quote ini setelah dicurhatin panjang lebar sama adik angkatan. Katanya dia aktif di organisasi sana-sini tapi merasa ga ada yang jadi. Ya, karena terlalu banyak organisasi sehingga menyebabkan dirinya ga bisa fokus.

Kalau menurut saya, sebenarnya ga ada salahnya sih aktif di banyak organisasi. Itu yang dulu juga sempat saya lakukan untuk mencari passion apa yang dianugerahkan Allah pada diri saya. Setelah ketemu, ya sudah, tugas kita tinggal fokus menjalaninya. Meskipun kita tidak tahu apakah passion kita sekarang adalah passion terbesar kita. Kalau di tengah jalan nanti ketemu lagi passion yang kita yakin betul bahwa itu lebih besar dari sebelumnya, ga usah ragu buat kita tinggalkan passion yang lama. Hidup memang pilihan, Sob! Dan apa yang kita pilih sekarang akan menentukan menjadi apa kita di masa depan.

Yang pasti, jangan sampai ketakutan "tidak menjadi apa-apa" itu menjadi hantu bagi diri kita. Sehingga pada akhirnya menyebabkan diri kita takut untuk mencoba, takut untuk berhasil. Namanya juga proses, nikmati saja setiap inchi perjalanannya. Sambil terus berdo'a minta diberi petunjuk oleh Yang Maha Kuasa.

------
Padahal niatnya cuma mau nyobain kamera depan HP, eh malah jadi nulis panjang begini :D

Komentar